Mengenai Planet NIBIRU

imagesNibiru, juga disebut sebagai Planet X atau planet kedua belas, dianggap sebuah planet yang jauh dalam tata surya kita dengan orbit 3600 tahun mengelilingi matahari. Nama Nibiru berarti “planet dari persimpangan” menurut terjemahan dari tulisan-tulisan Sumeria kuno.

Ide keberadaan Niribu telah mendapat perhatian dalam beberapa tahun terakhir, setelah hipotesis Zecheria Sitchin datang setelah menganalisis tulisan-tulisan Sumeria kuno kemudian di dokumentasikan cerita dan gambar tentang hidup manusia di kalangan Dewa di Bumi. Menurut teori ini, planet Nibiru terlibat dalam tabrakan dahsyat dengan planet yang terletak antara Mars dan Jupiter, yang disebut Tiamat. Dikatakan bahwa peristiwa luar biasa menciptakan planet Bumi, serta sabuk asteroid dan Bulan.

Sitchin mengklaim telah menemukan bukti artefak termasuk gambar tablet batu yang menggambarkan kunjungan oleh pemukim asing canggih, yang disebut Anunnaki. Dikatakan bahwa extra-terrestrial yang tinggal di planet Nibiru, selamat dalam pertemuan bencana dengan Bumi sekitar 3.600 tahun yang lalu kemudian tiba di Bumi mencari partikel debu emas untuk membantu membangun kembali kematian mendadak akibat atmosfer mereka. Menurut analisis Sitchin, para ekstra-terestrial merupakan tamu rekayasa genetika spesies manusia dan menggunakan mereka sebagai budak di tambang emas.

Ada banyak peneliti yang telah memperkirakan tanggal ketika mereka mengharapkan orbit elips lebar Nibiru untuk sekali lagi melewati bumi. Tanggal ini bertepatan dengan akhir kalender Maya dan Winter Solstice – 21 Desember 2012. Pada tanggal ini, diharapkan bahwa bumi, matahari dan pusat galaksi Bima Sakti akan terselaraskan menyebabkan gangguan orbital yang dramatis di planet tetangga Bumi dan konsekuensi bencana bagi kehidupan di Bumi.

Sementara sebagian menganggapnya sebagai mitos Sumeria, dan mungkin bahkan hanya satu kisah yang mengesankan, ada banyak orang percaya yang menganut klaim Sitchin dan cemas menunggu kembalinya planet Nibiru. Para ilmuwan menentang kemungkinan planet dengan orbit seperti yang unik dan sangat mempertimbangkan tuduhan Sithin untuk menjadi palsu. Keberadaan penduduk Nibiru dan itu, Anunnaki, tidak didukung oleh bukti ilmiah.
Diterbitkan di: 01 Januari, 2013

Sumber: http://id.shvoong.com/exact-sciences/astronomy/2346855-pengertian-planet-nibiru/#ixzz2LN90yhrX

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s