Cara Mudah Mempercantik Blog WordPress Anda

Bagaimana cara mempercantik blog wordpress? Ini pertanyaan yang sering dilontarkan oleh sahabat yang baru bergabung di mempercantik-blog-wordpressWordPress.com. Tentu saja sebagai pengguna baru kita akan kebingungan harus memulai dari mana untuk membuat tampilan blog kita agar terlihat menarik. InsyaAllah nanti disini akan banyak tips dan trik yang dapat Anda jumpai untuk membuat tampilan blog Anda terlihat cantik dan menarik. :-)

Mempercantik dan memperindah tampilan blog merupakan suatu kesenangan sendiri bagi blogger pemula, saya berkata demikian karena dulu saya juga pernah mengalaminya, setiap hari mencoba hal-hal yang saya rasa menarik untuk di tampilkan di halaman blog.

Lalu seperti apa sih blog yang terlihat cantik dan menarik itu? Definisi cantik disini relatif Kawan, ada yang mengatakan blog yang cantik itu harus banyak accessories-nya, namun ada sebagian besar pula yang mengatakan blog yang cantik itu tidak perlu banyak pernak pernik-nya / blog yang memiliki tampilan minimalis. Apapun pendapat Anda, kalau itu menurut Anda yang terbaik mari lanjutkan. :-D

Untuk Anda ketahui, Sebelumnya Penulis tamu blog ini (Bang Red) sudah menerbitkan artikel terkait dengan tips mempercantik blog wordpress ini,

  1. Tips Mempercantik Blog WordPress.com Part 1
  2. Tips Mempercantik Blog WordPress.com Part 2
  3. Tips Mempercantik Blog WordPress.com Part 3
  4. Tips Mempercantik Blog WordPress.com Part 4

Berikut ini beberapa cara mempercantik blog WordPress Versi Saya yang mungkin berkenan untuk Anda coba :

  1. Pilihlah tema sesuai dengan keinginan Anda namun dapat terlihat menarik juga untuk pengunjung blog Anda. Misalnya seperti tema yang sedang saya gunakan saat ini, saya merasa nyaman dan sahabat yang berkunjung kemaripun kebanyakan senang dengan tampilan tema ini (walaupun ada beberapa yang tidak suka). berminat untuk mencoba Tema The Morning After ini? Silahkan baca Memodifikasi Tema The Morning After Tampil Seperti Majalah
  2. Tips mempercantik blog WordPress Anda berikutnya adalah pemilihan background blog. Dengan mengganti background blog Anda akan terlihat lain dari pada yang lain. Untuk mengganti background blog WordPress Anda silahkan baca Cara Mengganti Background WordPress.com atau boleh intip tutorial untuk membuat background bergerak di blognya Mba Utari.
  3. Mengganti Gambar Header Blog. Men-design kepala halaman / header blog adalah salah satu tips agar blog terlihat menarik. karena begitu pengunjung baru mendatangi blog Anda, yang pertama kali terlihat adalah header blog ini. Anda bisa mendisain sendiri dengan menambahkan tulisan atau gambar yang keren sesuai selera Anda. Setelah disain siap, untuk menampilkannya silahkan lihat Cara Membuat Header di WordPress.
  4. Menambahkan Peel Banner atau Banner Berlipat seperti pojok kanan atas Blog Irfan Handi. Mau Tahu cara membuat Peel Banner ini?. Silahkan baca  Cara Mudah Membuat Peel Banner dengan 123-Banner yang ditulis oleh Bang Red.
  5. Menambahkan Widget Jam pada blog. Ada 15 koleksi jam cantik dan unik yang siap Anda pasang di blog Anda silahkan lihat Koleksi 15 Jam Unik Siap Dipasang di Blog WordPress Anda.
  6. Berhubung kita (umat Islam) sedang menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan, maka kami telah menyiapkan Koleksi Widget Flash Islami WordPress yang siap memperindah tampilan blog WordPress Anda.
  7. Bagi Anda yang tidak ikut menjalankan Ibadah Puasa jangan berkecil hati, Anda juga dapat memasang animasi flash atau flah banner yang dapat Anda kostumasi / edit sendiri tampilannya sesuai dengan keinginan Anda. Mau? Silahkan lihat Cara Membuat Flash Banner di WordPress.com.
  8. Atau mungkin Anda yang suka dengan permainan dapat juga melihat Koleksi Flash Game yang sudah disiapkan oleh Bang Reddiantaranya Pasang Angry Birds di Blog WordPress Anda! | Pasang Game Zombie vs Penguin di Blog WordPress | Manjakan Pengunjung Blog dengan Permainan! | Manjakan Pengunjung Blog dengan Permainan (part 2) | Mau Papan Catur di Blog WordPress Anda ? | Tambahkan Meja Bilyard di Ruang Tamu Virtual Blog Anda! |
  9. Bagi Anda yang suka mendengar Musik, silahkan tambahkan juga musik pada blog Anda. lihat Cara Pasang Musik Di WordPress.
  10. Terakhir boleh mencoba tips yang satu ini Mempercantik Blog WordPress.com dengan Custome Menu.

Perlu Diperhatikan : Pemasangan Animasi Flash secara berlebihan akan mengakibatkan loading blog Anda menjadi berat. Kami menyarankan agar memasang Widget Animasi tidak lebih dari 100 kb. Dan perlu diingat bahwa Mempercantik Tampilan Blog ini bukan hal yang wajib bagi blogger, yang paling penting adalah Konten / isi dari blog itu sendiri, yaitu apakah dapat bermanfaat bagi orang banyak.

Semoga dengan adanya cara mempercantik blog wordpress.com ini, sahabat dapat belajar memodifikasi sendiri tampilan blog yang cantik seperti yang diinginkan.

2 thoughts on “Cara Mudah Mempercantik Blog WordPress Anda

Tinggalkan komentar